Header Ads

Header ADS

Surga Untuk Suporter, Daftar Stadion Sepakbola di Dunia Dengan Kapasitas Raksasa

Stadion Sepakbola Tempat Nongkrong Suporter

Bagi suporter penggemar sepakbola aktif, yang ngga cuman nonton bola dengan nongkrong di depan TV tetapi ikut datang langsung menonton untuk mendukung kesebelasannya, stadion mempunyai makna tersendiri buat dia. Misalnya kita kagum dengan melihat besarnya bangunan stadion nasional kita, Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ada perasaan merinding ketika kita mau masuk ke stadion itu untuk menonton timnas Merah-Putih kebanggaan kita semua.
Suporter merah putih Indonesia
Suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama GBK
 Ya, memang stadion menjadi faktor penting dalam sebuah sepakbola. Mau itu besarnya, kemegahannya, maupun keunikan arsitekturnya dan yang paling penting ya keriuhan teriakan suporter fanatik yang membuat kita bergidik jika ada ditengah-tengah mereka. 

Dan untuk pagelaran turnamen final Piala Dunia, FIFA juga mempunyai aturan perihal stadion yang diperbolehkan, yaitu stadion yang minimal mempunyai 40 ribu tempat duduk. Dan itu adalah aturan baku.

Dan tahukah anda mana stadion dengan kapasitas tempat duduk yang paling banyak? Ya benar, jawabnya adalah stadion di kota Pyongyang, Korea Utara. Nama stadion tersebut adalah Stadion Rungrado May Day, yang mempunyai 150 ribu tempat duduk, yang di khususkan hanya untuk pergelaran sepakbola tim nasional sepakbola Korea Utara. Gede banget ya, stadion Gelora Bung Karno saja hanya mempunyai tempat duduk sebanyak 88.306 kursi.

Stadion Rungrado May Day, Pyongyang, Korea Utara
Stadion Rungrado May Day, Pyongyang, Korea Utara
Daftar stadion di seluruh dunia yang mempunyai tempat duduk lebih dari 40 ribu kursi hanya ada 281 stadion. Dan Indonesia mempunyai 7 buah stadion yang kapasitasnya 40 ribu ke atas yaitu stadion Utama Gelora Bung Karno – Jakarta (88.306), Stadion Gelora Bung Tomo – Surabaya (60 ribu), Stadion Utama Palaran – Samarinda (50 ribu), dan Stadion Kanjuruhan – Malang, Stadion Harapan Bangsa – Aceh, Stadion Gelora Sriwijaya – Palembang, Stadion Jalak Harupat – Soreang Bandung yang masing-masing mempunyai kapasitas 40 ribu.
Tentunya bicara aturan FIFA tentang kapasitas stadion itu hanya salah satu syarat utama yang harus dipenuhi, selain syarat-syarat lainnya misalnya fasilitas, kemudahan transportasi, penginapan dan lainnya untuk bisa lulus menjadi tempat penyelenggaraan sebuah turnamen bergengsi yang bernama Piala Dunia. Gede doank kalau jelek fasilitasnya ya, Wassalam ajah, hehe .. Dan itu baru tentang tempatnya lho teman.

Dan berikut ini adalah 15 stadion terbesar kapasitasnya di dunia


15 stadion dengan kapasitas terbesar
15 stadion dengan kapasitas terbesar














Moga-moga informasi diatas nambah pengetahuan para mania sepakbola semua. Jika ada kritik dan saran ngga usah malu-malu. Sampein ajah.

Demikian informasi yang bisa kami sajikan ke pembaca, dan semoga informasi ini bermanfaat, dan silakan share tulisan ini ke rekan anda.

"Salam Sukses Sepakbola Indonesia”





 

No comments

Powered by Blogger.