Header Ads

Header ADS

Sepakbola Liga Champion 2014-2015, Berita Menarik Di Kompetisi Terakbar Benua Eropa

Liga Champion Kasta Tertinggi Kompetisi Sepakbola Eropa

Sepakbola Liga Champion 2014-2015 sudah mulai sampai ke babak 16 besar, dan 16 klub terbaik Eropa berhak lolos di babak sistem gugur ini. Jerman paling banyak mengirimkan wakilnya yaitu 4 tim : Leverkusen, Dortmund, Munchen, Schalke, kemudian disusul  Inggris diwakili tiga tim : Chelsea, Manchester City, Arsenal. Spanyol diwakili tiga tim : Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid. Prancis diwakili dua tim : PSG, Monaco. Sedangkan Italia,Portugal, Ukraina, Belgia masing-masing hanya diwakili satu tim yaitu : Juventus, Porto, Shakhtar Donetsk, Basel.
 
Real Madrid Juara Champion
Selebrasi Ronaldo, ketika Real Madrid Juara Liga Champion
Ke 16 tim elit itu telah berjibaku mengalahkan lawan di groupnya masing-masing untuk bisa sampai ke fase sistem gugur ini.  Dari ke delapan group itu tentunya ada beberapa berita menarik yang bisa kita catat di babak group tersebut yang diikuti oleh 32 klub terbaik benua Eropa.

Apa saja berita menarik di babak penyisihan Liga Champion 2014-2015, simak aja dibawah ini :


a. Klub yang sering memenangkan pertandingan :
  • Real Madrid  : memenangkan seluruh pertandingan atau  6 kali menang atas semua lawannya di group.
  •  Bayern Munich : mempunyai rekor meraih 5 kali kemenangan, dan hanya sekali kalah dari Manchester City ketika sudah memastikan diri juara group E.
  • Chelsea - 4 menang: memperoleh empat kali kemenangan di  G.

b. Klub yang paling bersih dari gol lawan:
  • Ada klub asal Liga Prancis, Monaco , yang dibabak penyisihan lima kali pertandingan gawangnya tidak bisa dijebol lawannya. Klub yang terlihat memberi perhatian lebih pada sektor pertahanannya untuk survive di kompetisi ini. Karena rekor gol Monaco ke gawang lawan juga bisa dibilang minim.
  • Klub Spanyol, Atletico Madrid, sukses mengamankan gawangnya dalam 5 kali pertandingan. Diego Semione terkenal dengan pelatih yang yang sangat memperhatikan gawang sendiri selain gawang lawannya.
  • Klub Spanyol lainnya, Real Madrid dan Klub Jerman, Bayern Munchen, berhasil menjaga gawangnya dari jebolan lawan sebanyak 4 kali pertandingan.
c. Klub yang paling sering menjebol gawang lawan :
  • Paling atas ada klub Inggris, Chelsea, yang berhasil memasukkan gol ke lawannya sebanyak 17 gol, skuad Mourinho ini memang mempunyai pasukan yang rata-rata bertipe agresif di area lawan.
  • Dibawahnya ada Real Madrid, Bayern Munchen dan Porto yang sama-sama telah menjebol gawang lawannya sebanyak 16 kali di babak penyisihan grup.
d. Klub yang paling sedikit kemasukan gol lawan :
  • Berbanding lurus dengan rekor clean sheet-nya,Monako, dalam fase penyisihan group ini hanya 1 buah gol yang bisa dilesakkan oleh lawan mereka di 6 pertandingan.
  • Klub terkemuka Spanyol, Real Madrid, hanya mengalami ke-gol-an  2 biji gol, ternyata selain pandai memjebol gawang lawannya, Real Madrid juga susah di tembus lawan gawangnya.
  • Yang ketiga ada Chelsea dan Atletico Madrid, yang cuman menderita 3 gol saja di babak penyisihan ini.
e. Klub yang mempunyai surplus gol paling banyak :
  • Klub terproduktif dibabak ini dipegang oleh Real Madrid dan Chelsea, dari hasil kemasukan dan memasukkan gol, mereka mempunyai surplus gol sebanyak 14 gol.
  • Posisi kedua ada Porto dan Bayern Munich, yang mempunyai surplus gol sebanyak 12 gol. Meskipun mereka kemasukan 4 buah gol, tetapi mereka bisa menjebol gawang lawan sebanyak 16 gol.
f. Klub dengan performance paling buruk :
  • Klub yang paling sedikit memenangkan pertandingan : Maribor, APOEL, dan Galatasaray, ngga pernah menang sekalipun.
  • Klub yang paling sedikit menjebol gawang lawan:  APOEL hanya sebiji gol.
  • Klub yang paling banyak dijebol lawan : BATE Borisov yang menderita 24 kali gawangnya kemasukan.
  • Klub paling banyak menderita kekalahan : Malmo, BATE, Galatasaray, APOEL yang masing-masing mengalami 5 kali kekalahan.
  • Klub yang mempunyai selisih gol paling jelek : BATE Borisov, dengan skor minus 22 gol antara memasukkan gol dan kebobolan gol lawan.
  • Klub yang memperoleh poin paling jelek: ada  APOEL dan juga Galatasaray yang masing-masing hanya bisa memperoleh poin satu.
Tetapi apapun hasilnya, itulah kejadian yang terjadi di pabak penyisihan Liga Champion 2014-2015, dan bagi suporter yang klub favoritnya tidak masuk ke babak selanjutnya, masih ada waktu di musim berikutnya. Trus untuk musim ini gimana? Bisa menonton dengan jadi saksi bisu  aja, atau pindah kelain hati dengan dukung klub yang lain. Pilihan di hati anda.

Demikian informasi yang bisa kami sajikan ke pembaca, dan semoga informasi ini bermanfaat, dan silakan share tulisan ini ke rekan anda.

"Salam Sukses Sepakbola Indonesia”



 

No comments

Powered by Blogger.