Header Ads

Header ADS

Super Keren, Kombinasi Antara Batik Budaya Asli Indonesia Dan Klub Sepakbola Eropa

Batik Budaya Asli Indonesia



Batik adalah warisan leluhur nenek moyang bangsa Indonesia yang menjadi identitas bangsa. Sebuah karya yang adiluhung, dengan hasil dari kesabaran dalam pembuatannya sepantasnya kita sebagai generasi muda tidak lantas mengabaikannya. 

Baju Batik Bola
Batik Bola Dengan Logo Klub AC Milan
Dulu jika batik itu mempunyai kesan jadul dan hanya dipakai jika ada resepsi pernikahan aja. Sekarang sudah bermetamorfosa untuk kalangan anak muda. Mungkin salah satu pengungkitnya adalah klaim Negara tetangga kita, Malaysia, kepada beberapa kebudayaan asli Indonesia yang di cap milik mereka. Sebagai yang katanya berjiwa nasional anak muda kita terhenyak dari tidurnya dan sadar ternyata bangsa mereka mempunyai sesuatu yang bisa membuat negara lain pengen memilikinya.

Sekarang berbagai fenomena tentang batik yang dulu di pinggirkan mulai muncul. Mulai setiap hari Jumat karyawan di beberapa kantor di Indonesia di himbau memakai seragam batik dan lain sebagainya. Bentuk batik sendiri pun oleh para desainer dibuat lebih trendy untuk menjawab pasar anak muda yang senang dengan budaya kekinian.

Batik Bola


Trus bagaimana dengan masyarakat pecinta olahraga? Disini lahirlah baju yang mengkombinasikan corak batik dengan klub-klub sepakbola kesayangan mereka. Dan tentunya kebanyakan kub sepakbola Eropa. Sebuah baju batik yang di dalamnya terdapat beberapa logo klub sepakbola eropa, misalnya Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, AC Milan, Juventus dan logo lainnya. Banyak orang yang mengistilahkan itu dengan nama Batik Bola.
 
Batik Bola Barcelona
Batik Bola Dengan Logo Barcelona, Spanyol
Dengan memakai batik bola anak-anak muda sekarang sudah tidak malu lagi untuk tampil di depan umum. Ada kebanggaan tersendiri antara eksis sebagai suporter sepakbola tertentu dengan kebanggan mereka mengenakan baju asli identitas bangsanya. Sebuah hal yang bisa dikatakan kreatif dan bisa kompromi dengan kebutuhan kekinian anak-anak muda kita.

Dan semoga bisa muncul inovasi-inovasi yang lainnya yang bisa mengangkat budaya Indonesia lainnya yang sudah mulai di tinggalkan oleh generasi muda Indonesia. Yang membikin kita bangga mengakukan diri ke orang lain bahwa, “Saya anak Indonesia !" dengan lantang, baik ke orang luar maupun ke temen kalangan komunitas mereka sendiri.

Kebayang dari saya gimana ya kali Cristiano Ronaldo dan Leonel Messi sama-sama memakai baju batik bola dengan logo Real Madrid dan Barcelona. Hehehe…

Salam sukses Sepakbola Indonesia.


Demikian informasi yang bisa kami sajikan ke pembaca, dan semoga informasi ini bermanfaat, dan silakan share tulisan ini ke rekan anda.

"Salam Sukses Sepakbola Indonesia”

No comments

Powered by Blogger.