Header Ads

Header ADS

25 Teknik Meningkatkan Keterampilan Permainan Sepakbola Kita (Bag 1)



Latihan Teknik Sepakbola

Sepakbola adalah olahraga memerlukan kerjasama tim dalam mencapai sebuah kemenangan. Namun demikian kemampuan individu yang baik akan memudahkan diri untuk bekerjasama dengan rekan se-tim dalam sebuah pertandingan. Semakin bagus kemampuan per individu semakin mudah pula untuk membikin pola permainan yang akan diterapkan ketika menghadapi lawan tanding. Dengan latihan reguler dan praktek teknik tertentu, pemain sepakbola dapat membangun percaya diri dan skill mengolah bola menjadi alami
Skill Sepak bola

Penguasaan keterampilan teknik dasar secara mendalam mutlak di perlukan oleh pemain sepakbola.Keterampilan dasar itu bisa dikembangkan melalui latihan berulang-ulang, observasi dan visualisasi. Latihan dengan teknik yang benar, seiring waktu pemain akan dapat menguasai berbagai keterampilan seperti  kontrol bola, dribbling, passing, shooting, heading, crossing, tendangan pinalti, tendangan sudut dan tendangan bebas, tackling, juggling, marking, menerima dan melindungi bola, mengecoh lawan, juga menangkap bola.

Berikut ini 25 teknik untuk mengembangkan keterampilan sepak bola dapat membantu setiap pemain sepak bola menjadi pemain yang lebih baik:


1. Setiap hari berlatih dasar-dasar sepak bola. Meningkatkan kualitas penguasaan teknik dasar andaseperti yang disebutkan diatas. Lakukan minimal 30 menit harinya. Latihan tiap hari biarpun sebentar lebih bagus daripada latihan lama tapi seminggu sekali. Dengan latihan setiap hari akan melatih kaki anda, dan melatih pikiran anda. Jika teknik ini dilakukan secara regular akan mendapatkan kemajuan yang lebih cepat.


 2. Rasakan bola dengan kaki anda. Gulung bola dari segala sisi menggunakan telapak kaki anda. Baik sisi luar maupun sisi dalam  kedua kaki anda. Perhatikan bagaimana rasanya memindahkan memainkan bola dengan sepatu maupun tanpa sepatu. Feeling anda akan terbangun dengan latihan semacam ini.


3. Latihan dengan ukuran bola yang berbeda.Latihan menendang dengan bola kecil misalnya bola tenis, akan membantu meningkatkan keterampilan bola anda. Dan saat dalam pertandingan kita akan merasa jauh lebih mudah mengontrol bola normal, karena terbiasa latihan dengan bola yg lebih kecil, yang lebih sulit kontrolnya.


4. Sering melatih kaki terlemah anda untuk menendang bola. Kalau orang normal, kaki terlemahnya kaki kiri, kalau orang kidal sebaliknya. Menendang bola ke dinding dengan jarak yang berbeda-beda menggunakan kaki terlemah,  untuk meningkatan kemampuan dan sensitifitas kaki tersebut. Lalukan berulang-ulang.


5. Menyempurnakan first touch anda. Dengan sering menyempurnakan sentuhan pertama kita saat menerima bola, kontrol bola ini bertujuan membuat kita lebih bisa mengarahkan bola kearah mana sesuai kemauan kita. Kemampuan tersebut akan memberi anda waktu berpikir apakah akan melepaskan umpan, menggiring bola atau menembak. Dengan memperbanyak latihan, otak kita akan terasah tentang apa yang sebaiknya dilakukan ketika menerima bola.


6. Latihan mengoper bola ke teman secara cepat. Mengoper bola ke teman bergantian dengan kaki kanan dan kiri, usahakan juga jarak teman anda bervariasi, kadang jauh kadang dekat. Latihan ini berguna untuk mempertajam passing anda.


7. Latihan mendrible bola sambil berlari dan berubah arah. Tujuannya adalah untuk melatih mengecoh bek lawan.


8. Memperdalam dua sampai tiga teknik mengecoh lawan. Dengan fokus dengan 2-3 trik saja dan di perdalam, sampai tahap ketika anda melakukannya bisa tanpa berpikir, dalam sebuah pertandingan. Di sepakbola banyak sekali trik mengecoh lawan, bisa anda cari di youtube.


9. Latihan shooting dengan kaki kanan dan kaki kiri secara bergantian. Perlu di perhatikan adalah besar kekuatan dan jarak dengan objek yang mau di bidik. Lakukan latihan ini dengan menendang bola ke dinding bergantian kaki kakan dan kiri, dengan jarak yang berbeda-beda. Shooting adalah kombinasi antara kekuatan dan presisi.


10. Latihan melindungi bola dari rebutan lawan. Anda bisa melakukan tekniknya dengan mencontoh yang diperagakan pemain sepalbola yang anda tonton di televise. Dan anda bisa mempraktekannya dengan dengan seorang teman dengan memainkan satu-satu.


(Bersambung ke bagian 2, poin ke 11 sampai 25)

5 comments

novitaliang said...

Komentar Kali ini Akan Memberitahukan Info Untuk Pertandingan atau Prediksi Yang Akan Secara Langsung

Berikut Dibawah Komentar Kali ini Akan Memberitahukan Prediksi Bola Yang Akan Bermain

Kami Menyediakan Jadwal Bola Dari Hasil Bola
https://hasilbola.vip/jadwal-bola/

Prediksi Bola Bournemouth vs Manchester City 25 Agustus 2019
https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/2465/bournemouth-vs-manchester-city-25-agustus-2019/

Prediksi Bola RB Leipzig vs Eintracht Frankfurt 25 Agustus 2019
https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/2469/rb-leipzig-vs-eintracht-frankfurt-25-agustus-2019/

Anda Juga Bisa Melakukan Chatting Langsung Di Whatsapp Kami +62-8122-222-995

Terima Kasih Sudah Membaca Komentar Saya

Sylvia ANg said...

Artikel anda sangat bagus gan !
Blog pemainayam selalu membahas serta memberikan wawasan terbaru mengenai ayam jago, sangat cocok untuk anda yang hobi ayam aduan ! Anda bisa coba Kunjungi langsung situsnya : pemainayam.club


5 Cara Latih Ayam Bangkok Yang Benar
Baca selengkapnya disitus : https://pemainayam.hatenablog.com/entry/2019/09/15/5_Cara_Latih_Ayam_Bangkok_Yang_Benar?_ga=2.60851116.1005071763.1568770866-1568401800.1568770866

Sabung Ayam Kolombia Yang Tragis
Klik Link disamping ini untuk baca selengkapya : https://rahasiadantips.blogspot.com/2019/09/sabung-ayam-kolombia-yang-tragis.html

zaman era informatika said...

Pogba Akan Ditempatkan Posisi Terkuat Dalam Skuad MU ! Simak Beritanya Disini!!!

Admin said...

Video latihan cara bermain sepak bola dengan baik dan benar. Main simple tapi terpola secara taktis dan sistematis.

PALAPABOLA said...

PALAPABOLA
Situs Betting Online aman dan terpercaya:)
1 ID bisa bermain beragam permainan~
Bonus Deposit Harian Max Hingga 400K!
Jangan ragu bermain di PALAPABOLA karena kemenaganmu berapapun PASTI DIBAYAR!
TERIMA DEPOSIT VIA PULSA TELKOMSEL & XL/Dompet Digital Seperti
OVO GOPAY LINK AJA DANA,dll.
Info lebih lanjut Hubungi
Whatsapp : 0812-6852-4564
Instagram : Officialpalapabola

Powered by Blogger.