Header Ads

Header ADS

Super Keren, Gerakan Suporter Sepakbola,The Poznan


Gaya Poznan Suporter Sepakbola

Bermacam-macam ekspresi dari suporter sepakbola dalam merayakan gol dari tim yang di dukungnya. Salah-satunya adalah gaya Poznan. Gaya tersebut merupakan bentuk perayaan sepakbola, yang awalnya dilakukan oleh pendukung klub sepakbola dari Polandia yaitu suporter klub Lech Poznan, dimulai dari tahun 1961. itulah kenapa akhirnya gaya tersebut di beri nama The Poznan
Suporter Manchester City
Gaya Poznan Manchester City
Mungkin pecinta sepakbola mulai familiar dengan gaya tersebut sejak suporter klub sepakbola Manchester City meniru gaya tersebut tatkala timnya mencetak gol. Sebagai tetangga yang berisik-nya klub sekota Manchester United, The Citizen, julukan para suporter Manchester City, sering melakukan poznan di stadion kandangnya. Sehingga di ranah sepak bola Inggris, gaya tersebut identik melekat pada diri The Citizen. Poznan di negeri Britania Raya sebetulnya juga sering diperagakan oleh suporter sepakbola dari klub FC Celtic di Skotlandia.
 

Di Inggris, gaya Poznan itu begitu identik dengan suporter Manchester City, bahkan pernah suatu ketika tahun 2013, suporter Arsenal mengejek dengan menirukan gaya poznan ketika timnya mengalahkan Manchester City . Sebuah gerakan bisa menjadi sebuah bahasa atau message kepada pihak suporter lawan.

Cara Melakukan Poznan

Gaya poznan adalah gerakan suporter membelakangi lapangan stadion sambil saling berangkulan tangan dan melompat-lompat disertai teriakan suporter terlihat sangat indah dan unik apalagi jika dilakukan oleh puluhan ribu suporter yang berada di stadion.
 

 Di Indonesia sendiri belum ada kelompok suporter klub sepak bola Liga Indonesia yang meniru gaya tersebut. Mungkin perlu dicoba apalagi di Indonesia belum ada yang identik dengan gaya Poznan tersebut. Anda dan teman-teman pendukung suporter kesayangan anda berani memperagakan di stadion waktu tim sepakbola kesayangan anda berlaga? Silakan dicoba gaya Poznan 
Demikian informasi yang bisa kami sajikan ke pembaca, dan semoga informasi ini bermanfaat, dan silakan share tulisan ini ke rekan anda.
"Salam Sukses Sepakbola Indonesia”

No comments

Powered by Blogger.