Header Ads

Header ADS

Maha Dahsyat Dan Keren, Gelombang Meksiko alias Mexican Waves Di Stadion Sepakbola


Cara Suporter Membuat Semarak Pertandingan Sepakbola

Pernahkah anda didalam stadion ketika menonton sepakbola ikut melakukan gerakan duduk kemudian berdiri sambil mengangkat kedua tangan tinggi-tinggi kemudian duduk lagi dan kadang di sertai teriakan. Kemudian penonton sebelah anda gantian melakukan hal serupa, terus begitu bergantian sampai seluruh stadion ? Indah sekali bukan? Itulah yang dinamakan gerakan Mexican Waves.


Suporter sepakbola melakukan Mexican Waves
Suporter Sepakbola Melakukan Mexican Waves
Gaya gerakan seperti itu sudah melegenda dan sudah familiar khususnya bagi pecinta sepakbola di dunia. Sebuah gerakan bergantian sehingga jika dilihat dari kejauhan tampak seperti ombak yang sedang berjalan, sungguh mengagumkan jika dilakukan oleh puluhan ribu suporter sepakbola yang sedang memenuhi stadion. Dan dalam olahraga sepakbola itu merupakan hiburan tambahan selain pertandingan sepakbola itu sendiri.



Bahkan di stadion Utama Gelora Bung Karno, ketika tim nasional sepakbola Indonesia bermain, gerakan Mexican Waves, sering di peragakan oleh para suporter Merah Putih, untuk member semangat kepada para pemain dan membikin seisi stadion terlihat lebih meriah.

Asal-Usul Mexican Waves

Kenapa di namakan Mexican Wave ? Walaupuntidak ada kesepakatan umum tentang asal-usul gaya tersebut, kebanyakan cerita asal mula fenomena gerakan ini mulai muncul pertama pada acara olahraga Amerika Utara selama akhir 1970-an, pada sebuah pertandingan Major League Baseball di Oakland, California. 

Lhah kenapa namanya ada Meksiko-nya? Ini bukti bahwa sepakbola merupakan olahraga paling dikenal di seantero bumi. Sepakbola lah yang membikin gerakan ini mendunia tepatnya pada Piala Dunia 1986 di Meksiko. Suporter yang menonton gelaran sepakbola empat tahunan di Meksiko melakukan gerakan yang seperti diatas. Itulah kenapa akhirnya gerakan itu lebih popular dinamakan dengan nama Mexican Wave.

Dan untuk lebih jelasnya bagaimana dahsyatnya gerakan Mexican Waves itu, bisa dilihat di video ini :
 


Bagi temen-temen  suporter  sepakbola di daerahnya masing-masing, gerakan ini kayaknya perlu ditiru untuk membikin suasana stadion temen tercinta tambah terlihat seru. Dan siapa tahu temen-temen cewek anda mau ke stadion, bukannya untuk melihat pertandingan, tetapi cuman pengen ikutan gerakan Mexican Waves ini. Hehehe… gapapa awalnya ikutan nari-nari di stadion, lama-lama kan juga suka bolanya juga. 
Setuju ngga temen-temen ?



Demikian informasi yang bisa kami sajikan ke pembaca, dan semoga informasi ini bermanfaat, dan silakan share tulisan ini ke rekan anda.

"Salam Sukses Sepakbola Indonesia”

No comments

Powered by Blogger.