Header Ads

Header ADS

Ajax Amsterdam Sekolah Keren Favorit Pemain Bintang Sepakbola

Ajax Amsterdam Klub Raksasa Belanda

Siapa yang tidak pernah dengar nama Ajax Amsterdam, klub elit penguasa kompetisi sepakbola di negara kincir angin, bersama PSV Endhoven. Dengan berbagai gelar yang sudah di rengkuh membuat nama Ajax begitu harum di jagad sepakbola Eropa. Di kompetisi domestik di Belanda, Ajax sudah menjadi juara kompetisi liga Belanda, (Eredivisie) sebanyak 33 kali dan Piala Belanda (KNVB Cup) sebanyak 18 kali. Prestasi tersebut sudah menjelaskan bahwa Ajax merupakan klub raksasa di Belanda.
Di kancah Eropa klub tersebut juga mempunyai sederet prestasi yang membanggakan, seperti juara Liga Champion sebanyak 4 kali, Piala Winner 1 kali, dan UEFA Cup sebanyak 1 kali. Tetapi semua gelar Eropa tersebut terakhir di raih Ajax pada tahun 1995. Sebuah rentang waktu puasa gelar Eropa yang sangat panjang, karena sampai sekarang Ajax belum juga di perhitungkan sebagai kandidat juara di kompetisi Eropa.

Tetapi kenapa nama Ajax masih tetap melekat di ingatan para penikmat sepakbola padahal sudah lama mereka tidak pernah juara lagi ? Mungkin salah-satu jawabannya adalah karena di klub tersebut pernah sekolah banyak bintang sepakbola dunia sebelum dia melanjutkan bermain atau di jual ke klub lain yang akhirnya menjadi terkenal. Atau bisa di bilang bahwa Ajax mempunyai sekolah sepakbola yang sangat bagus dan di perhitungkan di dunia dalam hal mencetak pemain bintang.

Ajax Sekolah Bintang Sepakbola

Seolah pemain sepakbola yang bermain di liga Inggris, Spanyol, Italia, Jerman dan lainnya akan mendapatkan nilai lebih jika dia jebolan asal klub Belanda tersebut. Banyak yang akhirnya menjadi bintang pemain inti di klub elit Eropa atau bahkan menjadi mega bintang di kancah sepakbola Eropa maupun dunia. Klub itu juga bisa dibilang pemasok utama pemain timnas Orange, Belanda, selama bertahun-tahun.

Sudah banyak superstar sepakbola yang sekarang masih meramaikan liga elit Eropa seperti Zlatan Ibrahimovic, Luis Suarez, Klaas-Jan Huntelaar, Wesley Sneijder, Thomas Vermaelen, Mounir El Hamdaoui adalah produk atau pernah berguru di klub elit Belanda tersebut.

Sedangkan superstar sepakbola jaman dulu seperti Marco van Basten, Johan Cruyff, Michael Laudrup, Patrick Kluivert, Frank Rijkaard, Edwin van der Sar, Clarence Seedorf, Dennis Bergkamp, Edgar Davids, Ryan Babel, Cristian Chivu  dan Nwankwo Kanu juga merupakan didikan Ajax Amsterdam sebelum berkiprah ke klub top lainnya.

Berikut ini adalah daftar pemain bintang sepakbola yang pernah mendapatkan didikan di klub Ajax belanda, sebelum akhirnya dia terkenal, simak tabel dibawah ini :

Pemain Bintang Jebolan Ajax
Pemain Bintang Jebolan Ajax

No comments

Powered by Blogger.