Inter City Firm, Suporter West Ham United Yang Paling Ditakuti di Inggris

 on Thursday, January 8, 2015  


Inter City Firm (ICF)


Inter City Firm atau sering disingkat ICF, adalah sekelompok pendukung klub London, West Ham United, yang sudah beraksi sejak tahun 70-an. ICF, Para perusuh sepakbola tersebut terkenal sebagai kelompok yang sering membikin onar dan sering melakukan perkelahian dengan suporter klub lawan, baik di Inggris maupun di luar Inggris. 

Logo ICF, Inter City Firm
Logo ICF, Inter City Firm
Bagi ICF maupun klub West Ham United menganggap bahwa seteru mereka ternyata adalah klub Millwall Rovers, klub sepak bola di London yang sekarang bermain di Liga Championship, didivisi dua sebuah liga setingkat dibawah English Premier League. Ketika kedua klub bertemu bisa di pastikan keributan antar pendukung kemungkinan besar akan terjadi.


West Ham United yang bermarkas di Boleyn Ground, (Upton Park), London Timur  ini, memang memiliki suporter yang terkenal fanatik, bahkan ketika West Ham menjadi juru kunci dan terdegradasi penonton yang datang ke stadion rata-rata diatas 30 ribuan jika bermain di kandang. Uniknya sebagagai tim medioker, penggemar West Ham United tidak hanya di kota London Timur saja, tetapi menyebar ke seluruh Inggris, bahkan juga di Barcelona, Australia, Serbia, Tenerife malah di Skandinavia mempunyai anggota lebih dari 800 orang.


Balik Lagi ke Inter City Firm atau ICF, mereka memiliki kebiasaan unik yaitu ketika sudah bisa melumpuhkan kelompok yang dianggap lawan, mereka biasanya meninggalkan kartu nama pada korbannya dengan tulisan “Congratulations You Have Just Met the ICF” atau terjemahan bebasnya, Selamat sudah bertemu dengan ICF yang terkenal.
Calling Card ICF : Congratulations You Have Just Met the ICF
Calling Card ICF, West Ham United

Keberingasan ICF sampai di buat sebuah film ditahun 1988 dengan judul Green Street dan aktor utama yang  memainkan adalah Cass Pennant, seorang pentolan ICF kulit hitam, yang jalan ceritanya mengambil dari pengalaman kelompok ICF sendiri.dan Green Street 2, di tahun 2009.

ICF bermetamorfosis dari hooligan menjadi super hooligan


Ada pergeseran kelompok perusuh di sepakbola Inggris. Jika jaman dulu hooligan inggris adalah terdiri dari orang bertato, peminum berat, kebanyakan pengangguran, dan penampilannya lusuh atau menyeramkan, yang kebanyakan berusia remaja. Dan dalam membuat kerusuhan sporadis, dan ngasal ribut sama siapa saja, atau kebanyakan kelas buruh kasar. 

Super hooligan di Inggris yang sekarang bukan lagi seperti diatas, mereka terdiri dari remaja dan orang dewasa, mereka bahkan ngga semua pengangguran ada yang karyawan atau mahasiswa, Jarang minum alkohol, mereka banyak yang sudah menikah, mempunyai asuransi dan memiliki skill perencanaan bagus sebelum melakukan kerusuhan.


Ketika hendak berangkat mendukung Wet Ham United yang bermain keluar kota, mereka juga  jarang memakai seragam klub, memakai pakaian kasual dan rapi, ICF juga jarang memakai kendaraan khusus untuk suporter yang di sediakan, mereka pergi sendiri untuk menghindari perhatian polisi, Sehingga sulit di deteksi oleh aparat keamanan. Super hooligan lainnya di inggris adalah Headhunter pendukung Chelsea. Dan metamorphosis itulah di Inggris dikenal dengan sebutan Super Hooligan

Demikian informasi yang bisa kami sajikan ke pembaca, dan semoga informasi ini bermanfaat, dan silakan share tulisan ini ke rekan anda.

"Salam Sukses Sepakbola Indonesia”

Inter City Firm, Suporter West Ham United Yang Paling Ditakuti di Inggris 4.5 5 Agung Wijanarko Thursday, January 8, 2015 Super Hooligan : Inter City Firm, Suporter West Ham United Yang Ditakuti Oleh Lawan. Pendukung klub London, West Ham United, mereka biasanya meninggalkan kartu nama pada korbannya dengan tulisan “Congratulations You Have Just Met the ICF” atau terjemahan bebasnya, Selamat sudah bertemu dengan ICF yang terkenal. Keberingasan ICF sampai di buat sebuah film ditahun 1988 dengan judul Green Street dan aktor utama yang memainkan adalah Cass Pennant, seorang pentolan ICF kulit hitam, yang jalan ceritanya mengambil dari pengalaman kelompok ICF sendiri.dan Green Street 2, di tahun 2009. Inter City Firm (ICF) Inter City Firm atau sering disingkat ICF, adalah sekelompok pendukung klub London, West Ham United, yang suda...


No comments: