Header Ads

Header ADS

Liverpool, Klub Sepakbola Inggris, You'll Never Walk Alone, Sejarah Kelahirannya

Sejarah Klub Inggris : Liverpool

Sekarang kita bahas sejarah singkat  The Reds, Liverpool,  yuk. Klub ini adalah pengoleksi gelar paling banyak sebelum di lewati oleh Manchester United. Sejarah pendirian klub Liverpool agak unik, yaitu berawal dari pemilik stadion, Anfield,  juga presiden klub  Everton FC yaitu John Houlding yang berseteru dengan Komite Everton FC. Jadi ternyata klub Everton ternyata lebih tua daripada Liverpool yach. Hehe..


Steven Gerrard lengenda Liverpool - The Reds
Steven Gerrard lengenda Liverpool - The Reds
Liverpool sendiri didirikan tanggal 15 Maret 1892, yak arena akibat diatas tadi. Liverpool sendiri awalnya diberi nama Everton Athletic, karena FA tidak menghendaki ada dua klub yang mempunyai nama sama yaitu Everton, maka John Houlding member nama Liverpool dan bermarkas di stadion Anfield.

Liverpol menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya pada musim 1900-1901, sedangkan untuk Piala FA sendiri Liverpool merebutnya di tahun 1965. Sedangkan masa kejayaan Liverpool di eropa adalah waktu di manajeri oleh Bob Paisley dengan menjadi juara 3 kali Piala Champion.

Tragedi Memilukan Dalam Sejarah Sepakbola

Bagi Liverpudlian, julukan penggemar Liverpool, tentunya ada kejadian besar yang memilukan yang tidak bakal dilupakan dalam sejaran klub, yaitu Tragedi Hillsborough tanggal 15 April 1989. Di peristiwa tersebut tercatat 94 Liverpudlian kehilangan nyawa di stadion. Kejadian mengerikan tersebut terjadi ketika Liverpool melawan Nottingham Forest F.C di semi final Piala FA.

Liverpool menjuarai Liga Champion setelah hukuman masa kelam itu pada masa kepelatihan Rafael Benitez pada musim 2004-2005 dengan kemenangan yang dramatis di final atas klub Italia AC Milan lewat adu pinalti.

Liverpool musim lalu, musim 2013-2014 hampir selesai dari puasa gelar Barclays Premier League, setelah sampai diminggu-munggu terakhir berada di puncak klasemen Liga Inggris hanya sayang pasukan Brendan Rogers di akhir kompetisi bisa di lewati oleh Manchester City, yang akhirnya menjadi juara liga Inggris.

Bagi Liverpudlian tidak merasa bosan untuk menunggu klub kebanggaan mereka kembali ke jaman keemasan, sebagai klub yang paling di segani di benua biru. Dengan semboyan You’ll Never Walk Alone –nya mereka setia mendukung klub kebanggaannya. Kalau anda bagaimana, dan apakah anda Liverpudlian?



Demikian informasi yang bisa kami sajikan ke pembaca, dan semoga informasi ini bermanfaat, dan silakan share tulisan ini ke rekan anda.

"Salam Sukses Sepakbola Indonesia”








No comments

Powered by Blogger.