Header Ads

Header ADS

Berita Terbaru Barcelona : Zubizarreta Di Pecat, Carles Puyol Ikut Mengundurkan Diri


Kado Tahun Baru Barca untuk Zubizarreta


Sungguh malang bagi Andoni Zubizarreta di awal tahun 2015 ini dengan mendapat kado oleh klub-nya berupa sebuah pemecatan dari posisi direktur sepakbola Barcelona. Sehingga per hari Senin, tanggal 5 Januari 2015 sudah Zubizarreta meninggalkan posisinya tersebut. Ia mengisi posisi direktur Barcelona itu dalam rentang waktu empat tahun terakhir ini. Berita pemecatan itu dilansir melalui website resmi Barcelona.

Zubizarreta - Barcelona
Zubizarreta Mantan Kiper Barcelona
 Andoni Zubizarreta adalah mantan kiper andalan klub Barcelona masa itu yaitu dalam periode tahun 1986 -1994. Mantan pemain asli Spanyol tersebut sebelum di Barcelona pernah memperkuat klub Deportivo Alavés dan Athletic Bilbao, dan setelah tidak bermain di FC Barcelona, dia pindah ke Valencia bermain sebanak 152 pertandingan. Zubizarreta juga pernah memperkuat untuk timnas Spanyol antara tahun 1985-1998 dengan rekor 126 kali kali bertanding. Kemudian setelah pensiun sebagai pemain, ia  balik ke Barcelona menjadi Direktur Sepakbola di klub tersebut pada bulan Juli 2010.

Mengenai alasan kenapa dia di gusur dari jabatannya,  di duga ada beberapa hal yaitu, karena hukuman FIFA larangan transfer untuk Barcelona melakukan transfer pemain . Pembangunan skuat  di tim Barcelona juga tentang kualitas pemilihan pemain dalam transfer kemarin juga disebutkan menjadi  alasan managemen Barcelona untuk mengambil keputusan tersebut. Misalnya dalam mencari pemain yang bisa meneruskan posisi Daniel Alves yang sudah mulai menua. Dan keputusan tersebut di lansir setelah Barcelona menderita kekalahan dari Real Sociedad dengan skor 0-1.

Carles Puyol Mengundurkan Diri


Sementara itu 30 menit setelah  pengumuman pemecatan Zubizarreta, Carles Puyol  juga mengumumkan mengundurkan diri dari posisi Wakil Direktur Barcelona. Ia mem-publish pernyataan tersebut melalui account Facebook Carles Puyol. Selain menyatakan mengundurkan diri, tak lupa dia mengucapkan banyak terimakasih kepada Fans dan managemen klub Barcelona.  Dia menjabat sebagai asisten direktur Barcelona selama 3,5 bulan.
 
Carlos Puyol - Barcelona
Carlos Puyol - Mantan Pemain Barcelona
Carles Puyol i Saforcada terkenal sebagai palang pintu yang tangguh di Barcelona dan timnas Spanyol, semua gelar internasional baik tingkat klub maupun tingkat negara sudah pernah ia raih. Pemain yang seumur hidupnya dihabiskan hanya untuk satu klub yaitu Barcelona, dari tingkat yunior sampai ke tingkat senior. Timnas Spanyol  junior mulai kategori U-18, U-21, U-23 pun sudah pernah dibelanya. Untuk timnas Spanyol senior Puyol sudah bermain sebanyak 100 pertandingan dan pernah juara Piala Eropa dan juara Piala Dunia.

Demikian informasi yang bisa kami sajikan ke pembaca, dan semoga informasi ini bermanfaat, dan silakan share tulisan ini ke rekan anda.

"Salam Sukses Sepakbola Indonesia”



No comments

Powered by Blogger.